[Hiburan] Cara Penyimpanan ASI Yang Benar

jogjacamps.blogspot.com - Tips Cara Penyimpanan ASI Yang Benar - Asi adlh makanan terbaik bagi bayi. Tidak ada yg menandingi kandungan yg ada di dlm ASI. Dengan memberikan ASI pd bayi anda, tentu saja kebutuhan nutrisi akan terpenuhi, anak menjadi sehat, cerdas dan tumbuh dgn sempurna.

Tapi saat ni banyak wanita karir yg bingung memilih memberikan ASI / susu formula pd bayinya. Mereka bingung membagi waktu untk bekerja dan untk menyusui buah hati mereka. Sebagian orang mungkin lebih memilih untk memberikan susu formula pd anak mereka, tapi sebagian lagi memilih untk memberi Asi secara langsung. Bagaimana caranya membagi waktu ?

Anda tak perlu khawatir. Saya memiliki tips bagaimana caranya membagi waktu unttuk memberikan ASI. Jika anda adlh seorang ibu yg sedang menyusui dan jg wanita karir, anda bisa menyimpan ASI untk anak anda. ASI bisa dipompa ssebelum anda berangkat bekerja. Jika sudah dipompa, lalu bagaimana menyimpannya. Nah berikut ni adlh beberapa cara penyimpanan ASI untk anak anda :

Tips Penyimpanan Asi Yang Benar
Cara Penyimpanan ASI Yang Benar

1. Jika anda menyimpan ASI di udara terbuka, misalnya di atas meja, Asi tersebut dpt bertahan hingga 6-8 jam. Selebihnya jangan memberikan ASI pd anak. Karena kandungan yg ada di dalamnya sudah tak baik lagi.

2. Jika Asi anda simpan di dlm termos es, maka ASI bisa bertahan hingga 1 hari (24 jam). Tentu lebih lama dari pd di simpan di udara bebas.

3. Jika ASI anda simpan dlm lemari es, maka bisa bertahan lebih lama lagi yaitu sekitar 2 hari ( 2 x 24 jam). Ingat, ni adlh di lemari es, jadi bukan di freezer,

4. Jika anda menyimpan ASI di Freezer, ASI paling lama bisa bertahan. Tapi kini ada 2 macam freezer, yaitu freezer dgn 1 pintu dan freezer dgn 2 pintu. Untuk freezer dgn 1 pintu, ASI bisa bertahan hingga 3 bulan lamanya. Sedangkan untk freezer 2 pintu, Asi bisa bertahan selama 2 minggu lamanya. Cukup lama jg ternyata. Ini bisa menjadi alternatif anda jika ingin menyimpan ASI untk anak anda dlm jangka waktu yg cukup lama.

Baca jg :

Untuk itu tak ada alasan anda untk tak memberikan ASI pd anak anda. Secara normal, ibu yg menyusui tiap hari akan memproduksi Asi. Biasanya tiap malam buah wanita ibu akan terasa penuh dan bengkak, ni dikarenakan produksi ASI yg berlebihan. Untu mengatasi hal ini, anda bisa melakukan perawatan "buah wanita" dgn cara mengompres "buah wanita" menggunakan air hangat. Setelah dikompres, Buah wanita bisa mengeluarkan ASI lebih lancar lagi, terutama bila di pompa. Setelah itu ASI bisa anda simpan dlm botol ataupun botol dot lalu disimpan sesuai kebutuhan. Itulah ulasan mengenai cara menyimpan ASI, semoga bermanfaat.

other source : http://bunda-lita.blogspot.com, http://flickr.com, http://lintas.me

0 Response to "[Hiburan] Cara Penyimpanan ASI Yang Benar"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *