[Fakta] Bukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]

Bukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]jogjacamps.blogspot.com - Siapa yg tak kenal Dubai pd saat ini, yaitu sebuah negara yg banyak penduduk muslim tapi dgn peradaban dan pembangunan yg sangat maju. Di Dubailah saat ni ada gedung pencakar langit yg merupakan gedung tertinggi di dunia.

Para selebritis dunia saat ni berlomba-lomba ingin liburan ke Dubai, bahkan artis duniapun ingin membeli pulau-pulau eksotis yg ada di Dubai. Sungguh ni sebuah fenomena yg luar biasa bukan.


Seperti dilansir dari TRIBUNNEWS, Dubai pd awalnya merupakan tempat perdagangan ikan, mutiara dan hasil laut lainnya. Puluhan tahun kemudian, Dubai berkembang menjadi pelabuhan alami karena teluk dan creek memudahkan kapal laut membongkar muat barang ke daratan. Pada awal abad ke-20, Dubai menjelma menjadi pelabuhan laut yg ramai dikunjungi oleh pedagang-pedagang dari India, Iran, Arab Saudi dan negara disekitar teluk lainnya dgn jenis komoditi yg mulai beragam.

Souk (bahasa Arab yg artinya pasar) mulai menjamur di sepanjang creek terutama di daerah Deira. Deira adlh wilayah perdagangan sebelah barat creek sedangkan sebelah timur dinamakan Bur Dubai. Pada tahun 1950 creek mulai dangkal karena tertimbun lumpur akibat banyaknya kapal laut yg berlabuh. Emir Dubai saat itu yaitu Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum memutuskan untk memperdalam creek untk memudahkan lalu lintas kapal laut.

Saat itu pekerjaan tersebut adlh sangat berat dan memerlukan biaya yg besar. Tapi hasil jerih payah itu terlihat dari perkembangan Dubai sebagai pelabuhan dagang yg terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sewaktu ditemukannya ladang minyak di Dubai pd tahun 1966, pemerintah Dubai memanfaatkan pendapatan dari penjualan minyak untk pembangunan infrastruktur.

Pembangunan besar-besaran segera dimulai pd awal tahun 1967 yaitu bangunan sekolah, rumah sakit, jalan raya, jaringan telekomunikasi modern dan bandar udara internasional yg dpt menampung semua jenis pesawat. Cerita tentang Dubai ni seolah mengungkap satu bukti dari sekian banyak kebenaran sabda Nabi Saw. Rasul pernah bersabda menggambarkan situasi kehidupan akhir zaman:

Dan bila engkau menyaksikan mereka yg berjalan tanpa alas kaki, tak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yg tinggi. (HR. Muslim).

Sabda beliau ni nyata! Lebih nyata dari pendapat siapapun tentang kenyataan.

Nurfitri Hadi, seperti kisahmuslim.com, mengatakan hadits inilah salah satu diantara tanda-tanda hari kiamat yg dikemukakan Nabi. Tanda hari kiamat ada yg sifatnya baik, ada pula yg buruk.
Ada pula hanya sekedar kabar / tanda yg aslinya tak bersifat baik ataupun buruk. Hanya sekadar tanda dan kabar agar manusia sadar bahwa kiamat pasti terjadi. Contohnya seperti berlomba-lomba membuat bangunan yg tinggi ini.

Kondisi Dubai Sebelum jadi Kota Metropolis

Dalam wawancara dgn BBC, Syaikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum menunjukkan rumah kakeknya, tempat bermain di masa kecilnya. Ia mengatakan,

Inilah tempat ayahku, ibuku, dan kami tinggal. Saat aku lahir tak ada listrik di sini. Hanya bagian itu dan itu (ia menunjuk dua titik tempat lampu menyala di rumah besar itu) dan tak ada air.

Pernyataan singkat ini, menggambarkan bagaimana keadaan Dubai sebelum bertransofmasi menjadi kota metropolis. Rumah keluarga al-Maktoum, keluarga Emir Dubai, adlh rumah yg gelap dan kesulitan air. Apalagi rumah rakyat biasa.

Meskipun minyak sudah ditemukan sejak tahun 1966, tahun 1973, hanya ada satu hotel berkelas di sana, Hotel Sheraton. Kalau sekarang malah sangat sulit menemukan hotel yg tak berbintang lima di Dubai, bahkan ada hotel berbintang tujuh di sana.

Lihatlah gambar dan video berikut untk mengetahui kondisi Dubai sebelum menjadi kota metropolis:

Bukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]
Sebuah pasar di pusat Kota Dubai pd tahun 1970
Bukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]
Caravan onta di Dubai. Berlangsung antara tahun 1960an - 1970an.

Bukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]

Dubai pd tahun 1960an-1970anBukti Kebenaran Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang DUBAI Yang Terjadi Sekarang [FOTO + VIDEO]
Dubai pd tahun 90-an
Berikut Video Dubai tahun 1969: (lihat jg video rancangan terunik yg tengah dibangun, Dinamic Tower di halaman 6)

Contact

Name

Email *

Message *