[Hiburan] Cara Memijat Bayi Dan Manfaat Pijat Bayi Baru Lahir

jogjacamps.blogspot.com - Tips memijat Bayi dan manfaatnya - Bayi merupakan anugerah yg terindah yg diberikan tuhan pd sebuah keluarga, Bayi yg masih kecil memang sangat imut dan menggemaskan, sehingga persiapan yg matang untk menyambut kehadiran bayi akan di persiapkan oleh calon Ibu. Dan saat bayi telah lahir, pasti seorang Ibu dan ayahnya akan berusaha keras merawat bayi mungilnya tersebut, lalu salah satunya yg Bunda harus ketahui dlm merawat bayi adlh dgn melakukan pijat bayi. kedengarannya memang aneh jika mendengar pijat bayi. Tapi apakah bunda tahu apa pijat bayi itu? sebetulnya pijat bayi itu sangat bermanfaat. lalu apa saja manfaatnya? yuk simak dibawah ini.

Cara Memijat Bayi Dan Manfaat Pijat Bayi Baru Lahir
Pijat Bayi
Ketika seorang ibu memandikan bayi, semua itu pasti akan dilakukannya dgn penuh rasa cinta dan kasih sayang, Semua itu pasti dilakukan dgn penuh rasa hati-hati, perlakuan itu sama dilakukan saat Bunda memijat Bayi. karena pemijatan bayi harus dilakukan secara lembut dan penuh rasa hati-hati.

Mungkin bagi sebagian orang pijat bayi masih terdengar asing di sebagian para orang tua. Kalau saja ibu tahu, sebenarnya melakukan pijat bayi itu sangat menyenangkan, karena Orang tua bisa berkomunikasi secara fisik maupun batin, bahkan seorang Ibu tanpa sadar akan berbicara dan bersenandung untk si bayi saat di pijat, dan biasanya semua tawa dan celoteh orang tua akan dibalas oleh senyuman bayi

Tujuan Dan Manfaat Pijat Bayi
Apa tujuan memijat bayi dan manfaat pijat bayi?

1. Pernyataan kasih sayang Saat bayi merasakan di pijat, dia akan merasakan kelembutan tangan serta cinta kasih dari Bunda, rasa kasih sayang adlh hal yg terpenting untk pertumbuhan bayi, karena Bayi bisa merasakan bagaimana sentuhan hangat belaian tangan orang tua yg begitu menyayanginya

2. Menguatkan otot bayi pijatan yg diberikan oleh sang ibu sangat bermanfaat untk menguatkan otot-otot bayi.

3. Membuat bayi lebih sehat Manfaat pijat bayi jg sangat baik untk memperlancar peredaran darah, dpt membantu memperbaiki pernafasan bayi, serta dpt membantu proses pencernaan, bahkan pijat bayi sangat bermanfaat untk meningkatkan sistem imunitas / kekebalan tubuh bayi

4. Membantu pertumbuhan dari beberapa penelitian menjelaskan, berat badan serta tumbuh kembang bayi akan lebih baik dgn pijat bayi. bahkan bagi bayi yg premature, sangat berguna karena dpt menambah berat badan bayi hingga 47% dibandingkan dgn bayi premature yg tak dipijat.

5. Meningkatkan kesanggupan belajar Pijat bayi dpt merangsang indra pendengaran. indra penglihatan, dan indra peraba sang bayi. bahkan dpt meningkatkan daya ingat bayi, sehingga akan lebih mudah untk kesanggupan belajar bayi secara cepat nanti.

6. Membuat bayi tenang Bayi akan rileks dan merasa tenang saat dipijat, sama halnya seperti orang dewasa, sehingga pijat bayi jg sangat bermanfaat untk membuat anak mudah tidur terlelap.

Cara Memijat Bayi
Yang pertama dilakukan saat memijat bayi yaitu dgn melakukan usapan kecil dan lembut pd bagian telapak kaki dan kaki bayi. Kemudian diteruskan ke bagian punggung, perut, dada, muka dan lengan bayi. lakukan pijatan dgn lembut, dan rileks, dan beri sedikit senyuman dan pandangan mata yg penuh kasih sayang sehingga sang buah hati akan merasa nyaman. kalau bisa sebelum memijat, belailah dan tatap mata sang bayi seakan-akan Bunda ingin meminta ijin memijat pd bayi

Pijat bayi jg bisa dilakukan pd bayi yg umurnya masih kurang satu tahun, untk waktu pemijatan, bunda bisa melakukannya tiap hari, waktunya untk malam hari sebelum bayi tidur, dan pagi hari pd saat bayi terbangun.

Sebelum memijat bayi ada baiknya bersihkan tangan Bunda terlebih dahulu, dan jangan gunakan perhiasan di tangan bunda seperti gelang / cincin, karena ditakutkan dpt menggores kulit bayi yg yang masih lembut. Saat membaringkan bayi, perhatikan tempatnya agar bersih dan lembut. jangan lakukan pijatan bayi dlm kondisi bayi sedang lapar, karena jika itu dilakukan, sang bayi akan terlalu sering menangis dan tak menikmati pijatan Bunda.

Baiknya sebelum melakukan pemijatan, Bunda bisa memberikan tubuh bayi dgn lotion dgn cara melumurinya. Awali pijatan dgn lembut, dan secara perlahan dan bertahap bunda bisa menambahkan tekanan yg memang pantas untk seorang bayi.

Baca ni jg Bunda: Cara Merawat Bayi Baru Lahir Dengan Benar

Awali pijatan pd daerah kaki, pijatan pd area kaki sangat digemari oleh sang bayi. kemudian dpt dilanjutkan dgn area lainnya seperti punggung, perut, dada, dan wajah.

Tapi ketika bayi menangis saat di pijat, lebih baik bunda menghentikan pemijatan, karena kemungkinan bayi sedang lapar , ingin tidur, ingin digendong, / merasa sudah tak nyaman di pijat. Jika pemijatan selesai, bersihkan tubuh bayi. untk di pagi hari, setelah pemijatan selesai, bunda bisa melanjutkannya dgn memandikan sang bayi. tapi untk malam hari, baiknya bersihkan saja tubuh bayi menggunakan air hangat.

Bayi jg menginginkan sebuah ungkapan rasa kasih sayang dari orang tua, cara yg baik untk mengungkapkannya adlh dgn cara pijat bayi. banyak manfaat yg akan didapatkan dari pijat bayi, jika dilakukan secara benar dan baik. Kalau begitu Cukup sekian artikel cara memijat bayi dan manfaatnya Bunda, semoga bermanfaat.


Baca juga:

other source : http://youtube.com, http://bunda-lita.blogspot.com, http://instagram.com

0 Response to "[Hiburan] Cara Memijat Bayi Dan Manfaat Pijat Bayi Baru Lahir"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *