[Resep daging] Cara Membuat Whipped Cream Enak

jogjacamps.blogspot.com - Whipped Cream, krim kue / orang jg biasa menyebutnya dgn butter cream adlh salah satu jenis pelengkap maupung penghias kue yg tentu membuat rasa kue tambah enak dan lezat. cita rasa whipped cream yg manis enak dan lembut biasanya jg di peruntukan untk pelengkap kue kering, pelengkap es krim / bahkan lainnya jg terasa enak sekali. whipped cream sendiri di bedakan menjadi beberapa macam ada yg berbentuk cair ada yg lebih padat dan tak terlalu cair, perpaduan antara mentega putih dan jg susu kental manis yg di campur dgn gula halus membuat rasa whipped cream di gemari oleh semua kalangan mulai dari si kecil sampai yg dewasa pd menyukainya. di indonesia sendiri kebanyakan orang lebih cenderung membeli whipped cream instant yg ada di minimarket ataupun swalayan. tapi rasa krim kue instant dan buatan homemade buatan rumah sendiri pasti memiliki perbedaan tersendirin dan jelas whipped cream buatan rumah akan jauh terasa lebih enak dan kadar gula halus yg di gunakan jg bisa di sesuaikan selera.

Sedangkan apabila instant sudah tentu sudah langsung pakai dan untk masalah rasa pastinya sama dgn lainnya, kalau buat sendiri akan bisa berbeda dan lebih spesial ketimbang whipped cream instant. Untuk buat whipped cream sendiri sangatlah mudah dan praktis, walaupun beberapa orang beranggapan resep whipeed cream buatan rumah sendiri sangatlah susah, ribet dan memakan banyak waktu sebenarnya tak kok karena whipped cream tergolong resep praktis dan cepat, rasanya yg begitu enak membuat semua orang ketagihan untk memakan kue yg ada whipped creamnya. apalagi beberapa jenis kue dan olahan makanan ataupun jenis es krim tak akan serasa enak apabila tak menggunakan krim kue / whipped cream ini, seperti halnya resep red velvet cake, resep buat pancake durian enak dan resep es krim mangga. tenang saja bahan yg di gunakan sangat familiar seperti yg kita jelaskan tadi memakai white butter/mentega putih, gula dan susu sapi kental putih membuat rasanya cocok dan lezat. selain itu sudah banyak kok yg mulai berpindah dari whipped cream instant mencoba whipped cream homemade yg tentu jenis-jenis kue di indonesia yg mengadopsi dari gaya kue barat seperti kue yg pernah kita pelajari tadi membutuhkan whipped cream. untk itu mulai sekarang anda sudah tak perlu memakai whipped cream instan apabila bisa buat sendiri kenapa tak coba?

Cara Membuat Whipped Cream Enak
Resep whipped cream

===================
Bahan Whipped Cream :
===================
500 gram mentega tawar, putih
125 gram gula halus
275 ml susu kental manis, putih
150 gram bubuk krim, cream powder
1 sendok makan vanilli bubuk

=========================
Cara Membuat Whipped Cream :
=========================
1. Ambil wadah yg cukup kocok butter/menteganya hingga halus dan tak mengumpal menggunakan mixer selama 10 menit.
2. Masukkan gula halus , krim bubuk bersamaan dgn menuangkan susu kental manis putih ke dlm adonan mentega putih, campur aduk menggunakan mixer kecepatan tinggi.
3. Tambahkan vanili dan kurangi kecepatan mixer menjadi rendah, kocok merata selama kurang lebihn 5 menitan.
4. Aduk-aduk merata memakai sendok kayu / semacamnya hingga tak ada gelembung udara nya, pastikan semua nya tercampur rata dan halus.
5. Whipped cream sudah siap untk di sandingkan bersamaan dgn kue, es krim ataupun olahan makanan lainnya (bila ingin memakainya dgn mudah bisa di masukkan ke piping bag / pastik segitiga).

other source : http://viva.co.id, http://wikipedia.org, http://jawaresep.blogspot.com

0 Response to "[Resep daging] Cara Membuat Whipped Cream Enak"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *