[Resep daging] Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah

jogjacamps.blogspot.com - Zuppa soup merupakan salah saju jenis hidangan kuah yg berupa soup tapi dgn cara menanbahkan sebuah pastry ala croissant yg tentunya memberikan rasa dan ciri khas tersendiri. Zuppa soup sendiri sering kali di sebut dgn sebutan sup bertopi karena cara penyajian dan bentuk soup yg satu ni terbilang unik, mula-mula masakan hidangan eropa ni sangat populer di kawasan italy dan sekitarnya yg tentunya karena kelezatan soup kental dari zuppa membuat semua orang di dunia ni ingin mencoba dan merasakannya. hari yg cerah ni akan berbagi cara mengolah dan membuat resep sup zuppa asli italy dgn rasa dan ciri khas yg tak kalah dgn aslinya.

Membuat zuppa zoup sebenarnya mudah dan praktis layaknya buat jenis-jenis sup lainnya yg pernah kita pelajari bersama seperti resep membuat sup daging sapi dan resep sup ayam, caranya hampir sama dan bahan-bahannya pun seperti halnya buat sup biasa walaupun agar berbeda tapi cara memasaknya hampir sama sedangkan buat zuppa sup memang cenderung lebih ribet dan panjang yg tentunya dgn begitu rasa dan hasilnya pun akan terasa lebih enak dan segar. menu satu ni biasa di hidangkan untk hari-hari spesial bersama keluarga di rumah, tapi bilamana ingin mencoba dan di hidangkan sebagai menu rutin mingguan di dapur anda jg bisa.

Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah
Resep zuppa soup

=================
Bahan Zuppa Soup :
=================
1500 ml air matang
1000 ml susu cair UHT
125 gram tepung terigu
125 gram bawang bombay, cincang kasar
50 gram keju cheddar/parut
1 bungkus puff pastry
1 buah jagung manis, di rebus terlebih dulu
1 butir telur ayam, kuningnya saja
3 siung bawang putih, cincang kasar
3 buah sosis sapi/ayam, potong
2 lembar smoke beef/daging asap
2 sendok makan mentega
1 batang seledri, cincang halus
2 sendok teh garam
2 sendok teg gula pasir
1/4 sendok makan kaldu ayam bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok makan merica bubuk wijen secukupnya

=======================
Cara Membuat Zuppa Soup :
=======================
1. Panaskan menteganya dan langsung tumis bawang putih dan bombay yg telah di cincang kasar sampai berbau harum.
2. Masukkan sosis dan daging asap yg telah di potong campur aduk dgn tumisan, kemudian tambagkan tepung terigunya ke dlm campuran tersebut beserta dgn pala dan merica bubuk dan langsung aduk merata.
3. Tuangkan susu cair ke dalamnya aduk-aduk terus agar tak mengumpal. tambahkan jg air matang ke dalamnya. aduk terus sampai mendidih.
4. Masukkan keju cheddar, gula, kaldu ayam dan garam, selanjutnya koreksi rasanya, aduk kembali sampai mendidih menggunakan api sedang saja.
5. Langkah berikutnya tinggal masukan seledri dan aduk bersamaan kuahnya sampai rata jadilah sebuah cream soup lezat. kemudian baru angkat.
6. Siapkan wadah/sebuah mangkuk tahan panas, tuangkan kedalamnya. pipil jagung dan tambahkan sedikit pipilan jagung di atasnya (kurang lebih satu sendok makan saja) jangan banyak-banyak.
7. Tutup mangkuk nya dgn selembar puff pastry kemudian lipa-lipat pd bagian sisinya sambil di tekan-tekan agar menempel pd mangkuk tahan panas nya.
8. Olesi dgn kuning telur dan beri sedikit taburan wijen selanjutnya tinggal panggal ke dlm oven bersuhu 170 derajat celcius sampai matang bewarna kecoklatan/ puff pastry nampak mengembang kurang lebih sekitar 25-30 menitan.
9. Hidangkan.

other source : http://stackoverflow.com, http://jawaresep.blogspot.com, http://docstoc.com

0 Response to "[Resep daging] Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *