Ampuh Merawat Kulit Dari Dalam Tubuh

Ampuh Merawat Kulit Dari Dalam Tubuhjogjacamps.blogspot.com - Jagalah kesehatan kulit anda supaya tetap terawat seumur hidup.Perawatan kulit bukan sekedar perawatan luar saja. Kesehatan kulit jg tergantung pd bagian tubuh lain. Agar supaya berfungsi dgn baik dan tetap menarik, kulit harus dirawat dari dlm maupun dari luar. Tetapi untk kulit wajah perlu perawatan ekstra karena merupakan kulit yg paling sensitive di antara kulit tubuh lainnya.
PERAWATAN DARI DALAM
Kecantikan toh tak terbatas hanya dari memoles fisik dari kulit luar saja. Merawat diri, tentunya jg harus dari dalam. Percaya deh, perawatan yg Anda lakukan dari dlm akan lebih memancarkan kecantikan Anda lebih alami. Caranya? Yuk ikuti tips di bawah ini..


1. Nutrisi untk di dalam

Perkuat kulit, rambut dan kuku anda dgn makan makanan bernutrisi seperti protein, vitamin dan mineral seperti vitamin E dan folic acid, kalsium, jat besi dan seng. Secantik apapun penampilan akan jauh lebih baik jika kecantikan tersebut berasal dari vitalitas dan kesehatan dlm diri.

Diet seimbang diperlukan untk kesehatan kulit karena semua zat gizi, dari vitamin A sampai Zink penting bagi kulit.

Air Air adlh medium untk mengangkut dan membuang zat-zat sisa. Makanan segar banyak mengandung air. Anda jg harus makan makanan yg kaya akan serat alami seperti sayuran dan buah-buahan segar agar proses pembuangan (buang air besar dan kecil) lancar. Kelancaran proses pembuangan sangat penting bagi kesehatan kulit.

Zat-zat gizi Semua zat gizi yg dibutuhkan tubuh anda untk kesehatan yg optimal jg diperlukan oleh kulit untk menjaga keutuhan bentuknya. Beberapa zat gizi amat penting bagi kesehatan kulit.

Vitamin A, kadang-kadang jg disebut vitamin kulit, terdapat dlm produk unggas, ikan dan minyak ikan, wortel, sayuran berdaun hijau tua, melon, mangga dan pepaya.

Vitamin B-kompleks membantu sirkulasi darah pd kulit. Juga membantu membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh serta membuat kulit lebih lentur.

Vitamin C penting untk membuat dan mempertahankan kolagen. Kolagen memberi kekuatan dan kelenturan pd semua struktur yg ditunjangnya. Jadi vitamin C penting agar kulit tetap kencang dan menarik. Vitamin C jg perlu untk mempercepat penyembuhan dan membantu tubuh melawan penyakit. Semua sayuran dan buah segar banyak mengandung vitamin C, apalagi jika dimakan mentah.

Vitamin E memperbaiki sirkulasi dan mencegah oksidasi lemak yg berbahaya dgn meningkatkan jumlah oksigen ke jaringan dan sel-sel tubuh. Juga penting peranannya dlm transportasi, penyerapan dan penyimpanan vitamin A di dlm tubuh. Vitamin E terdapat dlm kacang-kacangan, brokoli dan kacang polong.

Mineral berperan untk menjamin kesehatan kulit. Dalam diet perlu asupan mineral yg seimbang, vitamin dan mineral tambahan, perlu bila diet kurang akan vitamin dan mineral.

Olahraga Olahraga berperan penting untk menjaga kesehatan kulit. Olahraga merangsang sirkulasi, memperbaiki nutrisi sel, membantu menghilangkan stress/serta membuat tubuh segar.

2. Jangan lupakan olahraga

Makanlah makanan sehat seperti buah-buahan segar kira-kira satu jam sebelum olahraga. Ini akan membuat Anda tetap energik selama olahraga. Olahraganya sendiri akan membantu membakar kelebihan kalori dan menurunkan berat badan.

KENALI MUSUH DARI KULIT

Sinar Matahari Sinar matahari merusak serat elastin yg memberi kelenturan pd kulit, jg kolagen yg membentuk dan menunjang jaringan kulit. Pemaparan sinar matahari yg berlebihan mengakibatkan kulit menjadi tua, lelah dan dehidrasi. Kulit orang Asia lebih banyak mengandung melanin pigmen yg memberi warna pd kulit dan rambut kita yg merupakan pelindung alami terhadap sinar matahari. Tapi demikian anda tetap harus melindungi kulit dari bahaya kerusakan akibat sinar matahari karena perlindungan yg diberikan melanin sifatnya terbatas.

Bila anda harus lama berada di bawah sinar matahari, lindungi kulit anda dgn memakai topi berdaun lebar, berteduh di bawah paying / pohon, kenakan kaus lengan panjang dan celana yg terbuat dari katun dan hindari sinar matahari antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang karena saat ni sedang panas-panasnya. Gunakan tabir surya yg sesuai.

Rokok Merokok membawa kulit cepat tua. Zat benzopyrene yg ada di dlm asap rokok dpt menghabiskan vitamin C tubuh sehingga tak dpt lagi menunjang kolagen yg sehat dan menimbulkan kerutan pd kulit.

Alkohol Alkohol merampok persediaan vitamin B untk tubuh dan mengurangi cadangan vitamin C. Terlalu banyak alcohol berakibat buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit anda.

Stres Kita sekarang mengetahui bahwa stress dpt memicu berbagai kelainan di dlm tubuh, termasuk kulit. Eksim merupakan salah satu akibat stress terhadap kulit. Dengan meminimalkan stress berarti anda mencegah bintik dan bercak pd kulit yg tak anda inginkan. Lebih baik mencegah daripada mengobati kelainan yg sangat mengganggu.

0 Response to "Ampuh Merawat Kulit Dari Dalam Tubuh"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *