Seperti Inilah Penataan Interior Berbahan Kayu untuk Desain Rumah Minimalis

Seperti Inilah Penataan Interior Berbahan Kayu untuk Desain Rumah Minimalisjogjacamps.blogspot.com - jogjacamps.blogspot.com || Rutinitas kerja yg jg menyita waktu ketika di luar rumah membuat sebuah fungsi ruang-ruang dimanfaatkan secara menyeluruh dan optimal. Model rumah minimalis ni jg dpt diidentifikasi dgn minimnya sebuah ornamen, dan setidaknya hanya kusen, daun jendela dan pintu segi empat, yg bisa difungsikan untk memasukkan sebuah cahaya serta udara secara tepat dan jg optimal pd seluruh ruang pd rumah minimalis.
Penataan ni jg akan terasa natural dgn furnitur yg berbahan alam sebagai sebuah pelengkap interior pd model rumah minimalis. Furnutir yg berbahan alam memang bisa jg tergolong lebih mahal ketimbang bahan-bahan lain, akan tetapi ragam sebuah pilihan bahan alam yg semisal dari kayu ni memiliki banyak pilihan yg jg tentunya membuat harga menjadi lebih kompetitif. Semisal dari kayu jati karena kualitasnya yg cukup tinggi membuat furnitur yg berbahan dasar ni selalu dicari-cari walaupun untk itu orang memang harus membayar agak mahal.
JANGAN LUPA UNTUK MEMBACA: MENGATASI RUMAH MINIMALIS DI AREA BERIKLIM PANAS DENGAN DINDING BETON Akan tetapi, bukan berarti kayu yg jenis lain tak dpt dijadikan sebuah pilihan untk menggantikan peran dari kayu jati. Terdapat beberapa jenis-jenis kayu yg lain yg kerap jg dijadikan furnitur yg antara lain Sungkai, Ramin, Kamper dan jg Nyatoh yg hingga sampai sekarang masih tetap digemari oleh konsumen. Selain itu jg belakangan furniture dari bahan rotan yg didesain agar semain tambah elegan jg banyak digemari oleh pembeli, terlebih ada banyak produk dari furnitur yg bebahan dasar ni didesain lebih variatif dan jg menarik.
Praktisi desain interior Mas Hariyono, telah mengatakan jenis furnitur yg dilihat menonjolkan unsur bahan dasar dari alam terus menjadi sebuah tren dimasa kini. Konsep ni tengah mengarah pd desain minimalis dgn sebuah hasil akhir yg telah disempurnakan agar lebih berkesan natural dan jg klasik.
Menurutnya dari sejumlah produk furnitur seperti furniture sofa, credenza dan wooden coffee yg lebih pendek jg akan banyak terbuat dari bahan elemen kayu yg dipilih oleh banyak konsumen perorangan maupun sebuah korporasi untk kebutuhan misal di tempat lobby kantor, / ruang meeting maupun sebuah pintu kantor. Dan sedangkan bagi perusahaan seperti hotel maupun restaurant, meja makan / bagian dari pernak-pernik sebagai dekorasi ruangan akan lebih banyak dipilih dari bahan dasar kayu, kata Mas Haryono.
Selain itu juga, pemanfaatan dari parquet dan jg lantai kayu ni jg akan banyak diminati oleh banyak kalangan dari konsumen korporate mapupun perorangan dan jg perkantoran agar bisa menimbulkan sebuah kesan hangat dan jg mendukung penciptaan ruang kerja yg lebih ramah linkungan.
Lazimnya dari tiap jenis kayu ini, kata dia memiliki sebuah karakteristik khusus yg unik untk dibentuk menjadi sebuah produk furnitur seperti mebel. Dan karakteristik ni bisa jg dikenali secara kasat mata dari warna, selanjutnya dari tekstur, urat kayu, permukaan, struktur dan bau kayu.
Jenis-jenis kayu umum dpt jg dijadikan sebagai produk furnitur, tinggal bergantung pd penyesuaian dgn minat dan jg desain apa yg akan diadopsi yg dibutuhkan dlm suatu rumah minimalis / rumah gedung.

Sumber: koran-jakarta

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bisa menambah wawasan anda mengenai pemilihan desain minimalis bahan yg berbentuk kayu
BACA JUGA: SOFTWARE DESAIN INTERIOR RUMAH, MEMBUAT INTERIOR SEMUDAH MENGKLIK MOUSE, MAU?

other source : http://okezone.com, http://docstoc.com, http://rumah-gedung.blogspot.com

0 Response to "Seperti Inilah Penataan Interior Berbahan Kayu untuk Desain Rumah Minimalis"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *