[Jepret] Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!

Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!
Kopi Merapi rasa awan panas? Ah itu cuma judul saja biar terlihat menarik, hahaha… Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..! Saat saya berkunjung ke rumah nenek di Jogja, saya ditawari minum kopi… Saya sih mau-mau saja, lha saya ni termasuk pecinta kopi, hehehe… ternyata di rumah nenek saya ni banyak kopi dari pelbagwai wilayah di Tanah Air, ada Kopi Merapi, Kopi Papua, Kopi Timor Leste, Kopi Lampung, dan satu lagi lupa namanya. Kopi Merapi adlh yg paling menarik, mengapa? Saya membayangkan, biji kopi tersebut diolah dgn awan panas merapi *ngayal*. Langsung deh saya cobain Kopi Merapi itu, rasanya? Kurang begitu jelas, soalnya dibikinin sih, pake gula lagi… Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!. Saya biasanya bikin kopi sendiri tanpa gula, seperti yg pernah saya bahas di posting sebelumnya.
Sebungkus Kopi Merapi 250 gram akhirnya saya bawa pulang. Sampai rumah, saya langsung bikin Kopi Merapi yg ternyata jenisnya robusta. Kopi Merapi ni baunya harum, rasanya tak terlalu pahit dan agak sepet. Ada orang bilang kalau rasa kopi yg sebenarnya itu bukan pahit, tapi agak sepet… entah bener / kagak saya nggak tau Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!
Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!
Bungkus Kopi Merapi ni ada tulisan Turgo, apakah Kopi Merapi ni dibuat di daerah Turgo? Saya kurang tahu, yg jelas memang ada daerah yg namanya Turgo di deket Gunung Merapi. Oiya, bubuk Kopi Merapi ni halus banget kayak bubuk coklat… Kayaknya memang digiling halus dari pabriknya. Setelah beberapa hari menikmati Kopi Merapi ini, ternyata saya cocok dgn rasanya. Saya sendiri biasa bikin kopi Banaran Classic, rasanya memang jauh berbeda karakternya dgn Kopi Merapi. Sayangnya, ketika posting ni ditulis, Kopi Merapi sudah habis… gantinya adlh Kopi Timot Leste Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!.

source : http://kompas.com, http://okezone.com, http://www.kisahfoto.com

0 Response to "[Jepret] Kopi Merapi, Rasa Awan Panasss…..!"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *