BIDADARI UNTUK IKHWAN, LALU AKHWAT DAPAT APA??

jogjacamps.blogspot.com - Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ditanya: Pria mendapatkan istri-istri bidadari di Surga, lalu wanita mendapatkan apa?

Pertanyaan:
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ditanya: Pria mendapatkan istri-istri bidadari di Surga, lalu wanita mendapatkan apa?

Jawaban:
Para wanita akan mendapatkan pria ahli Surga, dan pria ahli Surga lebih afdhal dari pd bidadari. Pria yg paling baik ada di antara pria ahli Surga. Dengan demikian, bagian wanita di Surga bisa jadi lebih besar dan lebih banyak daripada bagian pria, dlm masalah pernikahan. Karena wanita di dunia jg (bersuami) mereka mempunyai beberapa suami di Surga. Bila wanita mempunyai 2 suami, ia diberi pilihan untk memilih di antara keduanya, dan ia akan memilih yg paling baik dari keduanya

(Fatawa wa Durusul Haramil Makki, Syaikh Ibn Utsaimin 1/132, yg dinukil dlm Al-Fatawa Al-Jami'ah lil Mar'atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq)



Pertanyaan:
Syaikh Abdullah bin Jibrin ditanya: Ketika saya membaca Al-Qur'an, saya mendapati banyak ayat-ayat yg memberi kabar gembira bagi hamba-hamba-Nya yg beriman dari kaum laki-laki, dgn balasan bidadari yg cantik sekali. Adakah wanita mendapatkan ganti dari suaminya di akhirat, karena penjelasan tentang kenikmatan Surga senantiasa ditujukan kepada lelaki mukmin. Apakah wanita yg beriman kenimatannya lebih sedikit daripada lelaki mukmin?

Jawaban:
Tidak bisa disangsikan bahwa kenikmatan Surga sifatnya umum untk laki-laki dan perempuan. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku tak menyia-nyiakan amal orang-orang yg beramal diantara kamu, baik laki-laki ataupun perempuan" (Ali-Imran:195)

"Barangsiapa yg mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dlm keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yg baik" (An-Nahl:97)

"Barangsiapa yg mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yg beriman, maka mereka itu masuk ke dlm surga dan mereka tak dianiaya walau sedikitpun"(An-Nisa':124)

"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yg muslim, laki-laki dan perempuan yg mu'min, laki-laki dan perempuan yg tetap dlm keta'atannya, laki-laki dan perempuan yg benar, laki-laki dan perempuan yg sabar, laki-laki dan perempuan yg khusyu', laki-laki dan perempuan yg bersedekah, laki-laki dan perempuan yg berpuasa, laki-laki dan perempuan yg memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yg banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untk mereka ampunan dan pahala yg besar" (Al-Ahzab:35)

"Allah telah menyebutkan bahwa mereka akan masuk Surga dlm firman-Nya: Mereka dan istri-istri mereka berada dlm tempat yg teduh, bertelekan di atas dipan-dipan" (Yasin:56)

"Masuklah kamu ke dlm Surga, kamu dan istri-istri kamu digembirakan" (Az-Zukhruf:70)

Allah menyebutkan bahwa wanita akan diciptakan ulang.
"Sesungguhnya Kami menciptakan mereka dgn langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan" (Al-Waqi'ah: 35-36)

Maksudnya mengulangi penciptaan wanita-wanita tua dan menjadikan mereka perawan kembali, yg tua kembali muda. Telah disebutkan dlm suatu hadits bahwa wanita dunia mempunyai kelebihan atas bidadari karena ibadah dan ketaatan mereka. Para wanita yg beriman masuk Surga sebagaimana kaum lelaki. Jika wanita pernah menikah beberapa kali, dan ia masuk Surga bersama mereka, ia diberi hak untk memilih salah satu di antara mereka, maka ia memilih yg paling bagus diantara mereka.

(Fatawal Mar'ah 1/13 yg dinukil dlm Al-Fatawa Al-Jami'ah lil Mar'atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq

source : http://tempo.co, http://hipwee.com

0 Response to "BIDADARI UNTUK IKHWAN, LALU AKHWAT DAPAT APA??"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *