Membuat Fanspage Likebox Versi Terbaru v2.4 - Tutorial Blog

jogjacamps.blogspot.com - Micro Cyber 2 - Pada kesempatan kali ni saya akan mengajak sobat semua untk membahas tentang tutorial blog. Oke saya mendapatkan pertanyaan oleh seorang sobat blogger, yg menanyakan "Bagaimana sih cara membuat fanspage Likebox yg terbaru ? Kok saya buat sesuai tutorial facebook error melulu. Solusinya dong gan :'( ". Begitulah pertanyaanya sob, hehehe. Oke memang sih untk pembuatan fanspage likebox pd saat ni ada perbedaan dari yg sebelumnya, dan sekarang jg harus menggunakan script/ kode yg berbeda dari tutorial yg disediakan oleh facebook. Kini fanspage likebox facebook telah di update ke versi v2.4 sob dgn tampilan yg simpel dan menarik. Okelah, langsung saja ke tutorialnya !
Membuat Fanspage Likebox Versi Terbaru v2.4Tampilan baru v2.4
1. Pertama sobat harus membuat likebox terlebih dahulu. Silahkan Klik Disini untk membuatnya. 2. Nah, setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
Membuat Fanspage Likebox Versi Terbaru v2.4
Keterangan :
  • Facebook Page URL, silahkan isi dgn URL fanspage sobat.
  • Kemudian untk Height untk menentukan ukuran tinggi likebox.
  • Sedangkan Width untk menentukan lebar likebox.
  • Selanjutnya centanglah nama bagian yg sobat inginkan. Misal, saya mencentang Show Friend's Faces yg berguna untk menampilkan profil liker fanspage sobat.

3. Jika sudah diisi semua, selanjutnya klik Get Code. Lalu, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Tetapi biarkan terlebih dahulu sob !
Membuat Fanspage Likebox Versi Terbaru v2.4
4. Sebelum meletakkan script tersebut, sobat diwajibkan untk memasang terlebih dahulu kode dibawah ni kedalam menu Edit Template, dan letakkan tepat dibawah kode <body>
<script>
window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : &#39;your-app-id&#39;,
xfbml : true,
version : &#39;v2.4&#39;
});
};
(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = &quot;//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js&quot;;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, &#39;script&#39;, &#39;facebook-jssdk&#39;));
</script>

5. Setelah terpasang lalu simpan. Kemudian copy kode ke-2 pd cara nomor 3 tadi, dan letakkan ke tempat yg sobat inginkan kedalam HTML/Java Script. 6. Simpan, dan lihat hasilnya.

Nah, itulah cara untk membuat fanspage likebox facebook pd blog. Caranya cukup mudah kok, selamat mecoba dan Terimakasih~

other source : http://microcyber2.blogspot.com, http://okezone.com, http://slideshare.net

0 Response to "Membuat Fanspage Likebox Versi Terbaru v2.4 - Tutorial Blog"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *