[Iseng] Review Buku: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%

Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% - Lama nggak posting di blog ino, hahahaha… Sekalinya posting, langsung review buku yg baru aja saya baca sampai selesai, yakni berjudul “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%” yg disusun oleh tim yg terdiri dari ketua PPI dan mahasiswa yg kuliah di luar negeri dari beberapa negara di pelbagai benua, menggoda judulnya bukan? Asal tahu saja, isinya nggak kalah menggoda kok, yakin deh. Buat pembaca Blog Kisah Foto yg pengen merasakan kuliah ke luar negeri, baca buku ni wajib hukumnya. Apa aja sih isinya buku yg judulnya Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%? Simak postingan kali ini.


Review Buku: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% Banyak dari kita yg pengen kuliah ke luar negeri, tetapi bingung gimana caranya? Biayanya pasti mahal ya? Cara dapet beasiswanya gimana? Tar hidup di negeri orang kayak gimana? Banyaknya pertanyaan model begini biasanya secara signifikan menyurutkan niat kuliah keluar negeri dan akhirnya nggaj jadi berusaha deh… Yah kadang kita emang minder duluan karena kita nggak pinter-pinter amat / malah hanya rata-rata saja. Nah buku yg berjudul “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%” besutan Inspira Publishing ni akan menjawab semua keraguan dan meningkatkan rasa percaya diri untk kuliah ke luar negeri. Emang isinya apaan?

Motivasi Bagian awal buku ni berisi motivasi dan gambaran awal seperti apa kuliah di luar negeri. Setelah baca, kita akan tahu bahwa kuliah di luar negeri itu nggaki seseram yg kita bayangkan dan kalau udah betah tar malah nggak mau pulang ke Indonesia hahahaha… Kita akan didoring untk memantapkan hati dan niat kita untk berusaha agar dpt mengenyam pendidikan di luar negeri, baik melalui biaya sendiri / beasiswa. Nggak cuma itu, Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% jg memberikan alasan-alasan yg kuat mengapa kita harus meraih impian kuliah keluar negeri. Gambaran umum yg yang terdapat di buku ni dpt sangat bermanfaat untk meningkatkan rasa percaya diri dan menghapus minder. Di dalamnya jg terdapat testimoni dan potongan kisah perjuangan mahasiswa Indonesia yg kuliah di luar negeri, penasaran kan? :D
Cara Mendapatkan Beasiswa Pengen kuliah keluar negeri tapi nggak punya biaya? Pakai beasiswa dong… Cara mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri dijelaskan dgn detail di buku ini. Persiapan untk tes, wawancara, dan tiap tahapan untk mendapatkan besasiswa dijalaskan di sini, Nggak cuma itu, ada beberapa tips yg sangat bermanfaat agar permohonan beasiswa kita bisa tembus… Tips nya dijamin manjur karena buku ni ditulis oleh tim JKLN (Jurus Kuliah ke Luar Negeri) yg terdiri dari ketua PPI (perhimpunan Pelajar Indonesia), orang yg udah kuliah di luar negeri, dan tim dari inspira publishing… So pasti manjur karena mereka udah pengalaman soal beginian :) Nggak cuma cara mendapatkan besiswa aja, bagi yg ingin kuliah dgn biaya sendiri jg ada petunjuk dan tipsnya gan, jadi memudahkan kita yg belum tau bagaimana memulai langkah untk kuliah keluar negeri.
Teknis Pendaftaran Buku yg disusun ileh tim JKLN yg berjudul Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% ni jg menjelaskan bagaiman tahap-tahap mendaftar ke kampus luar negeri, mulai dari cara mandiri hingga melalui konsultan pendidikan. Nah yg biasanya kita repot adlh mempersiapkan dokumen yg diperlukan untk mendaftar. Nggak usah bingung, buku ni jg jelasin dokumen apa saja yg biasanya diperlukan untk pendaftaran dan tentu saja dikasih tips bagaimana agar bisa melewati tes dan keterima di universitas yg diinginkan.
Persiapan Berangkat Keluar Negeri

Buat yg awam banget soal naik pesawat dan perjalanan keluar negeri, buku ni jg jelasin dgn gamblang mengenai persiapan teknis bro… Mulai dari bikin paspor, ngurus visa, pesen tiket pesawat, serta perlengkapan apa saja yg sebaiknya di bawa. So, setelah baca buku ni dan tau, kita pede aja kalau mau jalan ke luar negeri hahahaha… Buku ni jg mengulas tips bagaimana mengatasi homesick aka kangen rumah dan culture shock / perubahan budaya, hingga bagaimana cara beradaptasi ketika sudah berada di negeri orang.
Yang Saya Suka dari Buku Ini… Satu hal yg paling saya suka dari buku besutan tim JKLN yg berjudul Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% ni adlh bahasa / penyampaiannya yg santai dan ringan. So, kita nggak bakal tegang pas baca buku ni karena penyampaiannya santai, enak gitu… Nggak terlalu serius meski isinya sebenarnya materi yg serius hehehe… Format / layout buku ni jg menarik. Penasaran dgn buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%? Langsung saja ikutan pre-order ke situs resmi Inspira Publishing :D Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat buat pembaca semua :)

Baca juga:Review Xiaomi Mi 4i, Ponsel Kelas Menengah Rasa Flagship

source : http://tribunnews.com, http://www.kisahfoto.com, http://instagram.com

0 Response to "[Iseng] Review Buku: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *