[Pernikahan] Subhanallah, Menikah Membuka Pintu Rezeki

“Dan nikah­kanlah orang-orang yg sen­dirian di an­tara kamu, dan orang-orang yg layak (menikah) dari hamba-ham­ba sahayamu lelaki dan hamba-hamba sahaya yg per­em­puan, Jika mereka mis­kin Allah akan meng­ayakan mereka dgn karuniaNya. Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nur [24] : 32)
Berkaitan ayat tersebut, Umat bin Khattab ra berkomentar,
Subhanallah, Menikah Membuka Pintu Rezeki
“Aku heran dgn orang yg tak mau mencari kekayaan dgn cara menikah. Padahal Allah berfirman : Jika mereka miskin, maka Allah akan membuat mereka kaya dgn Keutamaan-Nya”
Nabi saw jg menguatkan ayat tersebut. Sabda beliau,
Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨
“Barang siapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberi rizki dari arah yg tak disangka-sangka”4
Dari ayat ni dgn sangat jelas Allah Subhanahu wa ta’aala ber­janji akan meng­ayakan orang yg mis­kin jika mereka menikah karena meng­harapkan ridhoNya. Dimana janji Allah merupakan sesuatu yg pasti dan tak per­nah Ia ing­kari.
Oleh karena itu tak ada lagi yg mem­buat kita ragu untk menikah. Melang­kah­lah dgn pasti menuju keridhoan Allah Azza wa Jalla dgn men­jalankan salah satu syari’at-Nya yaitu menikah.
Ada pula sabda Rasulullah, “Menikahlah maka kau akan menjadi kaya”. Mungkin secara logika akan sangat sulit dibuktikan statemen-statemen tersebut. Sebuah keniscayaan, akan banyak pertanyaan paling rewel dari makhluk bernama manusia, “Bagaimana mungkin saya akan menjadi kaya sedangkan saya harus menanggung biaya hidup istri dan anak?”
Dalam beberapa hal yg berkaitan dgn interaksi sosial jg tak bisa lagi saya sikapi dgn gaya para lajang yg simple, cuek serta penuh dgn konsep-konsep idealis. Contoh saja, kalau ada keluarga mertua, tetangga / teman yg hajatan, menikah dan sebagainya.
Sunatullah berbanding lurus dgn keyakinan manusia, dgn sepenuh keyakinan hati dan iman, mari kita jemput janji Allah di telaga kenikmatan bernama MENIKAH.
Menikahlah segera, niscaya anda akan tahu jawabnya. Wallahu’alam
disadur dari: eramuslim.com

Silakan Copy Artikel yg ada di sini, tapi cantumkan sumbernya /

0 Response to "[Pernikahan] Subhanallah, Menikah Membuka Pintu Rezeki"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *