Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar

jogjacamps.blogspot.com - Cara Mudah Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula - Kucing persia adlh kucing yg sangat cantik dgn bentuk tubuh yg besar dan padat, kepala besar dan bulat, ditutupi bulu yg tebal.

Telinganya berujung bulat, bagian dasar melebar, tak terlalu tinggi dan miring ke depan. Ciri khasnya yg paling terlihat adlh hidungnya yg pesek.

Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan BenarCara Merawat Kucing Persia Jantan Medium

Beberapa Perlengkapan Yang Disiapkan Untuk Kucing PersiaSebelum kamu memiliki kucing persia yg cantik dan lucu. Kamu harus memiliki beberapa persiapan perlengkapan untk kucing persia, diantaranya sebagai berikut :


1. Makanan

Untuk memberikan makanan pd kucing kita harus memperhatikan labelnya. Jika kucing kita masih kecil, cari makanan yg berlebel kitten (kucing kecil) sehingga dia tak salah asupan. Untuk merek itu berbeda-beda disetiap produk makanan kucing. Berbeda pula kandungan nutrisi didalamnya.
2. Takaran Makanan
Takaran makanan ni berfungsi untk mengambil makanan. Tapi jika kamu ganti dgn botol bekas air minum jg bisa. Tergantung kamu ada budjet berapa. Sesuaikan dgn kemampuan kamu ya, jangan terlalu memaksakan kehendak, sehingga memberatkan.

3. Tempat Makan dan Minum
Ada yg menjual tempat makan dan minum dlm satu wadah dgn lubang yg berbeda. Tempat yg seperti ni lebih efisien, karena menghemat tempat dan ruang. Jangan lupa selalu sediakan makanan dan minumnya di tempat tersebut, sehingga ketika kucing kamu lapar bisa langsung mencari tempat makan tersebut.


4. Bak Pasir
Bak pasir ni digunakan untk tempat pasir. Tempat ni disediakan untk membantu kucing kamu untk buang air besar maupun buang air kecil. Seperti layaknya toilet bagi kita. Kucing jg butuh tempat untk buang air. Jadi kucing tak sembarangan buang airnya.
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan BenarPerlengkapan Untuk Kucing Persia

5. Pasir
Gunakanlah pasir khusus untk kucing yg wangi ada aroma buahnya. Pasir khusus kucing ni jg mempunyai fungsi sendiri, yaitu ketika ada kotoran kucing dipasir tersebut, maka kotoran itu akan menggumpal dan kering. Jadi tak mudah bau dan mudah untk diambil. Biasanya pasir ni hanya untk sekali pakai. Jika sudah terkena kotoran kucing, segera dibuang pasir yg terkenanya.
6. Serokan Pasir
Serokan ni berfungsi untk mengambil kotoran kucing yg sudah menggumpal di bak pasir. Kemudian kotoran tersebut dibuang. Lewat alat ni akan sangat memudahkan kita dlm membersihkan tempat buang air kucing. Sehingga tangan kita tak kotor dan bau, meskipun harus mengurus tempat buang air kucing.
7. Shampo
Tidak bedanya dgn manusia, kucing jg butuh shampo untk mandi dan dipakai jg untk badannya. Shampo kucing biasanya dipakai seminggu sekali. Tapi hati-hati ya dlm memandikan kucing. Apalagi pd bagian dekat mata.
8. Baby Oil dan Kapas
Baby Oil dan Kapas ni digunakan untk membersihkan telinga kuping. Jagalah kebersihan kucing kamu, apalagi kamu yg memelihara kucing didalam rumah, bahkan tidur bareng dgn kucing. Harus lebih ekstra merawat kebersihannya.
9. Vitamin
Selain perlengkapan untk kebutuhan badan kucing, ada vitamin jg yg perlu di berikan kepada kucing. Vitamin ni berfungsi untk kesehatan kulit dan bulu kucing.

Cara Mudah Merawat Kucing Persia Dengan Baik Untuk Pemula
  1. Jaga kebersihan kandang dan bak pasir
  2. Cek suhu dan kelembapan ruangan
  3. Perhatikan makanan dan minuman kucing
  4. Jaga kebersihan mata, telinga, gigi dan rutin potong kuku
  5. Lakukan vaksinasi, obat cacing, kontrol ke dokter hewan secara rutin
  6. Grooming kucing : memandikan, sisir dan mengeringkan bulu kucing
  7. Berikan tempat/alas tidur yg nyaman, mainan dan perhatian
  8. Jaga hubungan baik dgn breeder tempat adopsi dan berkomunitas

Bagaimana Cara Mengetahui Kucing Persia Yang Sakit?
Selain harus merawat kucing persia dgn baik, kita sebagai majikannya wajib mengetahui tingkah laku apa saja yg harus diketahui saat kucing tersebut sakit. Ini dia berikut penjelasannya.
  1. Kelelahan dan lesu
  2. Sulit membuang kotoran
  3. Menggelengkan kepala secara berlebihan
  4. Mengkonsumsi air secara berlebihan
  5. Selera menurun / sebaliknya
  6. Jadi lebih agresif dan hiperaktif
  7. Berjalan pincang / sulit berdiri
  8. Ada cairan yg keluar dari lubang tubuh
  9. Ada bagian tubuh kucing yg bengkak
  10. Berat badan naik ataupun turun secara mendadak
Jika kamu melihat dari salah satu yg disebutkan diatas, maka segeralah bawa kucing kamu ke dokter hewan. Karena hewan kamu butuh perawatan khusus. Agar bisa diketahui penyebab sakitnya, dan cara mengobatinya.
Saran Rujukan Buku Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar
Saran saya jika Anda menginginkan panduan secara keseluruhan, Anda dpt membeli buku KUCING COMPLETE GUIDE BOOK FOR YOUR CAT, karangan dari cacang effendi pemilik blogt ternakkucing.blogspot.com. Saat tulisan ni ditulis, beliau menjabat sebagai presiden klub cat fancier society of Indonesia (CFSI), klub CFA Indonesia, dan pendiri komunitas Sukses Beternak Kucing Ras. Atau Anda bisa mengikuti grup di facebook yg beralamatkan di www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/ . Buku ni tersedia di toko buku semisal gramedia, TM book store, Toko Buku Karisma, dll seharga Rp.85.000 - Rp.95.000

Artikel Terkait Mengenai Cara Agar Menghilangkan Sariawan Yang Berkepanjangan
Terimakasih Telah Membaca Artikel Tips Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula Jika kalian menyukai artikel Tips Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan BenarCara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar
sumber: kucingkita.com, rantsa.com, prabucats.blogspot.com, merawatkucing.blogspot.com
gambar: tumblr.com, whicdn.com Label: Berita-Unik-Menarik AdvertisementShare on:FacebookTwitterGoogle+ Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar | Nurjanah Arifin | 5

other source : http://reddit.com, http://ayeey.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *